SEKRETARIAT KECAMATAN PEUKAN BADA

Sabtu, 19 Juni 2010

ARISAN DAN PEMBINAAN PKK
























































Tim Penggerak(TP) PKK Kecamatan Peukan Bada melakukan kegiatan Arisan dan Pembinaan PKK secara rutin setiap bulannya secara bergilir di setiap Gampong. Untuk bulan Juni 2010, kegiatan berlangsung di Gampong Lam Isek. Seperti biasa, kegiatan diisi dengan pembinaan administrasi PKK Gampong serta demonstrasi dan pameran potensi anggota PKK Gampong. Untuk Gampong Lam Isek, potensi kerajinan atau usaha rumah tangga yang paling menonjol adalah "Sange" atau tutup saji.
Usaha kerajinan Sange di Gampong Lam Isek ini dikerjakan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk tambahan penghasilan keluarga. Sange merupakan potensi yang harus tetap dipelihara kelangsungannya mengingat sudah sangat sedikit masyarakat yang bisa membuat sange tersebut untuk keperluan berbagai macam kegiatan seperti kenduri, upacara adat dll. Untuk saat ini sange yang diproduksi oleh ibu-ibu dari Gampong Lam Isek ini sudah dipasarkan diberbagai tempat di toko-toko maupun counter-counter sovenir aceh yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.
Selain demonstarsi pembuatan sange, arisan kali ini juga diisi dengan pembinaan PKK berupa konsultasi serta pengisian buku-buku PKK. Ketua TP-PKK Kecamatan Peukan Bada Ny. Ritasari Farhan mengharapkan agar PKK Gampong Lam Isek nantinya bisa terus mengembangkan potensi diri serta anggotanya dalam membantu peningkatan penghasilan keluarga. Jangan selalu berharap dari para suami, sepanjang kita bisa dan mampu menghasilkan, maka wajib untuk bisa menambah nafkah keluarga. "Kita tidak harus menunggu datangnya pembinaan dan bantuan dari orang lain, kita juga harus mampu untuk mengembangkan potensi dan skill kita yang ada" lanjut Ny. Ritasari Farhan. Semoga apa yang kita kerjakan akan mendapat bimbingan dan Rahmat dari Allah SWT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar