SEKRETARIAT KECAMATAN PEUKAN BADA

Jumat, 11 Juni 2010

One Man One Tree



Warna Teks






















Peukan Bada, 11 Juni 2010.
Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2010, Muspika Kecamatan Peukan Bada pada 11 Juni 2010 melakukan kegiatan penghijauan (one man one tree) yang dipusatkan di Masjid Indrapurwa Kemukiman Lampageu Kecamatan Peukan Bada. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen program "Aceh Green". Jumlah tanaman yang disiapkan untuk penghijauan ini adalah sejumlah 800 batang tanaman yang terdiri dari pohon trembesi, mangga, rambutan, kupula dll. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kodim 0101 Aceh Besar , Pemda Aceh Besar dan Poltabes Banda Aceh dengan menurunkan sejumlah anggota dan personilnya masing-masing.
Hadir dalam kegiatan ini adalah Dandim 0101 Aceh Besar, Bupati Aceh Besar dan Kapoltabes Banda Aceh (diwakili oleh Kabag Min Poltabes Banda Aceh). Dandim 0101 Aceh Besar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan wujud dari tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kelestarian alam yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita nantinya. "Mungkin, manfaat apa yang kita lakukan pada hari ini bukanlah kita yang akan menikmatinya, akan tetapi anak cucu kita nantinya yang akan memetik hasil dari kerja kita pada hari ini" lanjut Dandim 0101 Aceh Besar.
Sementara dalam sambutannya Bupati Aceh Besar mengatakan bahwa ini merupakan usaha yang sangat inovatif yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Peukan Bada. Selama ini sudah begitu banyak kegiatan penghijauan yang dilakukan, tapi dari tingkat Muspika ini adalah yang pertama. Semoga apa yang sudah digagas ini dapat diteruskan oleh para Keuchik dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Peukan Bada. Bupati juga mengharapkan bahwa, apa yang dilakukan pada hari ini dapat menjadi momentum yang baik dalam pembelajaran akan pentingnya memelihara lingkungan karena siapapun yang sudah berusaha menghidupkan kehidupan dimuka bumi ini pahala adalah balasannya, karena ini merupakan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar