SEKRETARIAT KECAMATAN PEUKAN BADA

Kamis, 04 Februari 2010

Gampong Pulo Bunta


Gampong Pulo Bunta (Pulau Bunta) yang termasuk kategori terisolir ini merupakan salah satu desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.Masyarakat di desa ini umumnya bermatapencaharian sebagai petani dan nelayan.Sebenarnya Pulo Bunta memiliki potensi yang cukup bagus sebagai salah satu tujuan wisata khususnya wisata bahari,dan sampai saat ini masyarakat Pulo Bunta masih mengharapkan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan fasilitas pendukung lainnya dalam upaya menjadikan Pulo Bunta sebagai salah satu objek wisata bahari di Kabupaten Aceh Besar.

2 komentar:

  1. Wuah...sy pernah kesana..pak Camat..Indah klo ada investor asing bisa di ajak kesana d bisa dibangun infrastuktur dan fasilitas lainnya demi kemajuan Pembangunan desa Kepulauan.Binatang Liar...(Babi Hutan) juga sbg salah satu aset disamping lainnya,Kelapa dan Hijaunya dedaunan d Hawa Udara dan situasinya masih alami.Bisa disarankan buat Percontohan desa pesisir yg terkenal dgn Kopra,Kelapanya (Muhayat)

    BalasHapus
  2. Thanks, atas masukannya. Pulo Bunta sekarang dengan yg dulu udah jauh berubah kumendan. Sekarang di sepanjang pantai sudah berjejer 37 unit rumah bantuan yang bisa juga berfungsi sebagai villa bagi mereka yang kesana....

    BalasHapus